Home » » JERAWAT: Letak, Sebab, dan Cara Mengatasinya

JERAWAT: Letak, Sebab, dan Cara Mengatasinya

Kulit yang sehat dan bebas noda adalah hal yang diidamkan oleh tiap orang, tak peduli perempuan atau laki-laki. Akan tetapi, mengapa jerawat sering kali muncul di tempat-tempat tertentu. Jerawat dapat timbul di hidung, dahi, pipi, dan sebagainya. Beda tempat, berbeda pula caara mengatasi jerawat.
Pada dasarnya, jerawat dipicu oleh keadaan cuaca, diet tak seimbang, hormonal, dan alasan kesehatan lain. Jika Anda ingin mengetahui penyebab timbulnya jerawat dan cara mengatasi sesuai lokasi timbulnya, berikut informasinya dilansir dari Fashionizer.


1. Jerawat Punggung
Jerawat pada punggung dipicu oleh minyak sebum yang berlebih pada kulit dan keringat. Sisa dari minyak alami yang dikeluarkan oleh tubuh Anda terperangkap dalam pori-pori sehingga membentuk jerawat. Pakaian yang terlalu ketat dan tidak menyerap keringat salah satu alasan timbulnya jerawat pada punggung. Kenakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat dan tidak terlalu ketat agar kulit Anda dapat bernapas.


2. Jerawat Dahi
Jerawat pada dahi bisa sangat mengganggu karena menarik perhatian. Ada beberapa penyebab timbulnya jerawat pada dahi, yaitu bahan kimia dari shampo dan conditioner Anda yang memicunya, penggunaan ikat kepala dan topi, atau model rambut. Anda yang memiliki rambut berponi harus ekstra hati-hati menjaga kebersihannya agar tidak menjadi penyebab timbulnya jerawat.


3. Jerawat Pipi
Penyebab utama jerawat timbul pada pipi Anda adalah tangan yang kotor. Oleh karena itu, pastikan tangan Anda tidak memegang wajah terlalu sering. Selain itu, penggunaan produk perawatan kecantikan yang tidak cocok pada kulit juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Sprai dan sarung bantal yang kotor juga memicu jerawata pada wajah, terutama pipi, karenanya pastikan Anda menggantinya secara berkala.


4. Jerawat Hidung
Jerawat pada hidung, bisa jadi, paling menyakitkan dan tidak nyaman. Alasan utama jerawat bisa muncul pada hidung berkaitan dengan masalah kesehatan Anda. Tubuh yang kurang sehat menyebabkan munculnya minyak alami yang lebih banyak pada kulit. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan diet Anda agar tidak menganggu keseimbangan minyak tubuh.

Jika jerawat Anda semakin parah lebih baik segera kunjungi dokter ahli kecantikan untuk mengetahui penyebab pasti dan solusinya.


di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam