Home » » Junk Food Bikin Pikun & Gendut

Junk Food Bikin Pikun & Gendut

Junk food tak hanya membikin Anda menjadi gemuk, tetapi juga bisa membikin Anda menderita demensia.

Menurut laman medindia, demensia itu terjadi melalui proses tekanan darah tinggi dan kolesterol. Penelitian memperlihatkan makanan berlemak dan manis merusak otak manusia dengan cara mengganggu pasokan insulin.

Pada diabetes tipe 2, junk food membikin sel-sel menjadi resisten terhadap insulin yang dibutuhkan tubuh untuk mengubah gula menjadi energi.

Insulin dibutuhkan untuk mengatur kimia otak, yang merupakan kunci memori, memperkuat hubungan antarsel otak, dan menjaga pembuluh darah yang memasok darah dan oksigen ke otak.

Seperti dilaporkan jurnal New Scientist penelitian ini juga memperlihatkan hal yang sama pada kasus Alzheimer sebagai akibat diet buruk yang membikin otak kekurangan insulin.

Studi pada hewan pengerat pola diet yang buruk ini memunculkan penyakit Alzheiner, seperti dilansir Daily Mail.

Asisten peneliti Suzanne de la Monter dari Brown University Amerika Serikat mengatakan hewan-hewan itu mengalami demensia. Hewan-hewan itu tidak bisa belajar dan tak mampu mengingat (daya ingat lemah).

Ketika peneliti memberi makanan sehat selama sebulan, kadar insulin dan beta amyloid meningkat.

Menurut Direktur Alzheimer Society Profesor Clive Ballard, satu dari tiga populasi berusia 65 tahun ke atas akan mengalami demensia.

Demensia atau kepikunan adalah penyakit yang muncul dalam proses penuaan, yang disebabkan oleh stroke dan Alzheimer. Gejala demensia yang umum adalah daya ingat menurun (pikun, sering lupa), gangguan perilaku, dan gangguan fungsi sehari-hari. (Kabar24/nj)

di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam