Home » » 3 Langkah Kulit Sehat Terawat

3 Langkah Kulit Sehat Terawat

Tanpa kita sadari, kulit memegang peranan penting sebagai pelindung pertama tubuh kita. Akan tetapi, kita sering lalai memperhatikan kesehatannya.

Meskipun Anda merasa musuh utama kulit adalah sinar matahari, tetapi bukan berarti Anda mengabaikan perawatannya karena Anda jarang berada di luar ruangan.

Beberapa kebiasaan sederhana berikut patut Anda terapkan untuk keberlangsungan kesehatan kulit Anda.

1. Hindari Mandi Air Panas Terlalu Lama
Air panas memang memberi rasa nyaman dan relaks, tapi di saat bersamaan juga membuat kelembaban kulit menjadi berkurang. Panasnya air menyebabkan kulit Anda mengalami dehidrasi dan kering. Jadi, persingkat waktu mandi Anda bila menggunakan air panas.

2. Jangan Lupakan Pelembab
Anda mungkin tidak pernah lupa mengenakan pelembab pada wajah, tapi bagaimana dengan tubuh Anda? Rutinlah menggunakan pelembab untuk melindungi kulit wajah, tubuh, hingga kaki Anda. Meskipun Anda merasa bagian tubuh Anda terlindung oleh pakaian atau sepatu, mereka tetap membutuhkan pelembab.

3. Gunakan Tabir Surya
Meskipun Anda merasa jarang terpapar matahari, radiasi sinar UV tetap mengancam di lingkungan sekitar kita. Gunakan tabir surya, minimal dengan SPF 15, untuk mengindari pengaruh buruk sinar UV yang menyebabkan keriput, bahkan kanker kulit. (Kabar24/nel)

Aurelia Nelly
di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam