Home » » 5 Makanan Untuk Otak

5 Makanan Untuk Otak

Ternyata tidak hanya tubuh saja yang butuh asupan gizi, otak Anda pun perlu makanan yang bisa membantunya bekerja secara maksimal. Pasalnya, kerja otak yang maksimal dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan mempertajam daya ingat  Anda.  Berikut adalah 5 makanan yang bisa Anda konsumsi untuk kebaikan otak.

1. Blueberry
Konsumsi buah ini secara teratur bisa meningkatkan daya ingat dan perkembangan mental Anda. Tidak hanya itu, karena kaya anti oksidan, blueberry juga bisa mengurangi penurunan gerak motorik, keseimbangan dan koordinasi karena penuaan.

2. Salmon
Jenis ikan ini kaya asam lemak Omega 3 dan mampu mengembangkan jaringan otak sehingga kekuatan otak Anda bertambah. Salmon juga memegang peranan penting melawan penyakit Alzheimer.

3. Kopi
Minum kopi secara teratur juga telah terbukti mampu mengurangi risiko terkena penyakit mental seperti Dementia dan Alzheimer. Ini karena kafein mengandung anti oksidan dan baik untuk otak. Hal yang penting untuk Anda catat adalah Anda tidak seharusnya menambahkan apa pun dalam kopi Anda.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung hal-hal yang bisa membantu melawan insomnia dan mendorong kejernihan berpikir serta kekuatan daya ingat. Kacang walnut kaya akan Omega 3 asam lemak sementara kacang almond mengandung zat yang bisa meningkatkan mood.

5. Alpukat
Walaupun terkenal berlemak, sebenarnya alpukat mengandung lemak sehat yang bisa melancarkan aliran darah dan memaksimalkan kerja otak. Tidak hanya itu, alpukat juga terbukti dapat mengurangi tekanan darah. (Kabar24/ms)

marissa saraswati
di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam