Home » » Awal September, Jalan Protokol Jakarta Terdapat Wifi Gratis

Awal September, Jalan Protokol Jakarta Terdapat Wifi Gratis

JAKARTA — Mulai awal September ini masyarakat yang melintas di ruas jalan Sudirman-Thamrin dan S.Parman-MT. Haryono dijadwalkan sudah bisa menikmati WiFi gratis.

“Pemprov DKI tidak mengeluarkan uang seperser pun untuk penyediaan layanan Internet gratis ini. 

Pemasangan WiFi merupakan bagian kompensasi pihak ketiga yang memasang jaringan fiber optik di dua ruas jalan tersebut,” kata Gubernur DKI Fauzi Bowo,

Ia mengatakan, layanan Internet gratis tidak semata-mata dinikmati warga yang menggunakan jasa bus TransJakarta yang berada di kedua ruas jalan tersebut.

Ia mengaku izin pemasangan sudah lama dilakukan, namun realisasi baru terwujud pada awal September.

Jaringan WiFi saat ini juga sudah terpasang di sejumlah tempat di antaranya di kawasan Monas, Taman Menteng, Taman Ayodya, Halte Busway Harmoni, Dukuh Atas dan lingkungan gedung Balaikota DKI.

“Kehadiran jaringan WiFi baru nanti untuk menambah sarana yang tersedia sebelumnya. Hal ini semata-mata untuk perkembangan dan kemajuan Jakarta sebagai kota metropolitan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfomas DKI Jakarta Sugiyanta menambahkan, layanan Internet gratis lima tahun ke depan akan merata di seluruh wilayah ibu kota, minimal di tingkat kelurahan.

“Kompensasi tersebut didapatkan dari tiga perusahaan, yang masing-masing memberikan dua kanalnya untuk digunakan Pemprov DKI Jakarta,” tambah Fauzi. (Antara/sae)
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam