Home » » 5 Makanan Sehat, Pelengkap Diet

5 Makanan Sehat, Pelengkap Diet

Diet bukan sekadar mengurangi makanan untuk menurunkan berat badan, tapi juga bagaimana mengatur pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat.

Berikut ini adalah lima jenis makanan sehat yang dianggap sebagai pembakar lemak untuk pelengkap diet seperti dikutip dari laman Medical Daily.

1. Alpukat
Buah berwarna hijau ini sering dikira sebagai makanan yang membuat gemuk. Tetapi, sebenarnya lemak alpukat itu sehat bagi tubuh. Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal. Alpukat juga mengandung antioksidan, vitamin, mineral, dan zat bergizi. Karena alpukat mengenyangkan perut, buah itu juga dapat mengurangi nafsu makan dalam waktu yang lama.

2. Kacang-kacangan
Makanan lain yang disangka biang kerok lemak tapi sebenarnya membantu membakar lemak adalah kacang. Kenari, kacang Macadamia, almond, dan kacang pecan mengandung lemak yang sehat bagi tubuh, juga vitamin, zat gizi, mineral, serta antioksidan. Kacang mengandung banyak protein dan serat yang membantu tubuh mengontrol gula darah serta membantu proses mengurangi berat badan. Kacang mentah adalah kacang yang paling baik untuk dikonsumsi.

3. Brokoli
Sayuran ini penuh serat yang membuat tubuh kenyang dalam waktu yang lama dan melancarkan pencernaan. Brokoli mengandung banyak kalsium, vitamin C, dan betakarotin. Zat-zat yang terkandung dalam brokoli membantu mengurangi risiko banyak penyakit.

4. Beri
Buah beri mengandung banyak nutrisi. Raspberry, strawberry, blueberry, bahkan goji berry mengandung banyak vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh serta antioksidan penangkal penyakit. Serat-serat dalam buah beri memperlambat penyerapan karbohidrat dan mengontrol gula darah, faktor-faktor yang menstimulasi bertambahnya lemak.

5. Apel
Selain mengandung banyak serat, zat pektin dalam apel berguna menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ingat saja kata pepatah, “satu apel sehari bisa menjauhkan diri dari dokter”, karena buah ini juga sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. (Antara/aw)

di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam