Home » » 3 Cara Hadapi Masalah Dengan Tenang

3 Cara Hadapi Masalah Dengan Tenang

Masalah tentu akan selalu datang menghampiri dalam hidup kita. Namun, pilihan untuk larut dalam masalah dan stres atau melaluinya dengan tenang dan terkendali, ada di tangan Anda.


Jadi, bagaimana kalau Anda belajar cara menyikapi masalah dengan tenang?
  • Penerimaan Diri
Hal pertama dan terutama adalah belajar menerima diri Anda apa adanya, beserta kekurangannya. Hal ini akan membuat Anda memiliki pandangan yang lebih jernih tentang diri Anda seutuhnya sehingga tidak memaksakan hal di luar kemampuan Anda. Tanpa Anda sadari, sering kali Anda bersikap terlalu keras terhadap diri sendiri. Anda kerap merasa kesal atau marah jika hal tidak berjalan dengan semestinya. Sifat ini justru menghambat Anda untuk menjadi lebih baik.
  • Berani Melepaskan
Belajarlah melepaskan apa yang memang bukan ditakdirkan menjadi milik Anda. Perlu diingat, melepaskan bukan berarti menyerah. Anda perlu memilah mana hal yang harus tinggal dan mana hal yang harus Anda biarkan pergi atau buang.
  • Tetap Fokus dan Tidak Emosi
Menghadapi masalah dengan tenang justru akan mempermudah Anda dalam menemukan solusi. Tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal yang berada di luar kuasa Anda. Karenanya, selalu berpikir sebelum bertindak agar tidak ada penyesalan pada akhirnya. (ehow/Kabar24/nel)
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam