Home » » Inilah Alasan Gorengan Tak Menyehatkan Anda

Inilah Alasan Gorengan Tak Menyehatkan Anda


Bila ingin sehat, ada baiknya Anda menghindari gorengan. Begitu pula, makanan sehat tidak dianjurkan untuk digoreng, apalagi dengan minyak yang sudah berkali-kali dipakai.

Menurut ahli gizi Fiastuti Witjaksono, satu gram minyak goreng sama dengan 10 gram kalori. Maka, tidak mengherankan jika seseorang yang mengonsumsi gorengan dalam jangka waktu lama dapat mengalami kegemukan. 

Efek makanan yang digoreng baru terlihat dalam jangka panjang. Makanan yang tinggi lemak, karena mengandung minyak, akan membuat seseorang rentan terserang batuk dan memperlambat pengosongan lambung.

Lemak akan merangsang tenggorokan dan membuatnya gatal sehingga mudah terserang batuk.
Jika Anda sedang berpuasa, jangan lupa untuk menyediakan menu berbuka dan sahur yang seimbang, dikompensasi dengan makanan ringan di tengah malam.

Para ahli gizi menyebutkan, kebutuhan kalori buka puasa 50%, tengah malam 10% (snack) dan sahur 40%.
Ditambahkan bahwa setiap hari tubuh manusia membutuhkan karbohidrat kompleks sebanyak 60%, protein sebanyak 10%-15%, serta lemak sehat.

Ahli gizi Samuel Oetoro mengimbau agar mereka yang berpuasa memperbanyak makan buah-buahan pada saat berbuka dan sahur. “Misalnya, minum teh, tapi tidak menggunakan gula, rasa manisnya dengan buah melon,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, buah-buahan adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin, dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi


di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam