Home » » Mengelola Waktu Agar Lebih Efektif, Ini Caranya!

Mengelola Waktu Agar Lebih Efektif, Ini Caranya!


Jika selama ini Anda selalu merasa tidak produktif dalam bekerja dan aktivitas keseharian, ada kalanya Anda harus mengecek ulang bagaimana keseharian Anda dalam beraktivitas. Apakah sudah terjadwal atau Anda seringkali melakukan aktivitas secara dadakan?
Seperti dilansir dari Savvy Sugar, berikut ini tips agar Anda dapat mengatur keseharian dan aktivitas dengan lebih baik:

1. Prioritaskan pekerjaan yang paling penting
Selama ini Anda selalu melakukan pekerjaan yang seringkali tidak begitu penting namun didahulukan? Sebaiknya Anda mengubah kebiasaan tersebut dengan memilih untuk mendahulukan hal yang terpenting untuk dikerjakan terlebih dahulu. Jangan lupa pasang target untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Hal ini dapat mempermudah Anda untuk melanjutkan pekerjaan yang lain tanpa harus membuang banyak waktu.

2. Membuat rencana
Sisihkan waktu setidaknya lima belas menit untuk menyusun rencana yang akan Anda lakukan setiap harinya. Membiasakan diri menyusun jadwal seperti ini akan memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas dengan lebih efektif.

3. Istirahat
Jangan terlalu memforsir diri dengan pekerjaan, selain dapat memperburuk kondisi tubuh, terlalu memforsir diri dengan pekerjaan dengan melupakan istirahat akan membuat jadwal Anda di hari berikutnya akan berantakan.

4. Evaluasi
Setelah melakukan aktivitas selama sehari, jangan lupa sempatkan waktu untuk melakukan evaluasi. Dengan melakukan evaluasi, Anda akan tahu kekurangan Anda setiap harinya berada di bagian mana. Hal ini juga akan mempermudah Anda untuk memaksimalkan waktu agar lebih efisien.
Jadi, untuk apa membuang waktu dengan melakukan hal-hal yang kurang penting? Segera atur dan buat jadwal harian Anda ya


di kutip dari vemale.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam