Home » » Ini Dia 7 Kota dengan Jajanan Terlezat di Dunia

Ini Dia 7 Kota dengan Jajanan Terlezat di Dunia


Kuliner sangat lekat hubungannya dengan traveling. Rasanya tak lengkap jika belum mencoba jajanan di destinasi liburan Anda. Inilah 7 kota dengan jajanan paling lezat di dunia.

Salad, kari dan sate jadi beberapa makanan favorit para traveler. Jika penasaran ingin coba, Anda bisa liburan ke kota-kota yang memiliki kuliner menggoyang lidah. Berikut 7 kota dengan makanan paling enak versi Virtual Tourist, Kamis (26/7/2012):

1. Bangkok, Thailand

Ibukota Negeri Gajah Putih memang bergelimang jajanan. Banyak dari jajanan tersebut membuat para turis ketagihan. Salah satu jajanan manis yang jadi favorit para wisatawan adalah mango sticky rice. Ketan yang disiram santan, disanding dengan mangga khas Thailand yang manis. Yummy!

Makanan favorit para turis lainnya adalah pad thai, sejenis kwetiau yang ditumis dengan telur, daging ayam dan ikan. Selanjutnya disusul dengan green curry, kuah kari berwarna hijau yang dimakan dengan panekuk tipis, dan green papaya salad, irisan pepaya muda yang dicampur dengan beragam sayuran lain.

2. Singapura, Singapura

Negara Merlion ini memang jagoan dalam masalah jajanan. Tak heran jika Anda bisa melihat toko jajanan Singapura di Indonesia. Saat berlibur ke sini, turis paling suka dengan hainanese chicken rice, paket nasi hainan dengan ayam kukus dan kuah kaldu yang lezat.

Mereka juga menggemari mi rebus peranakan hasil percampuran kuliner Malaysia dan China. Makanan terakhir yang wisatawan tak bisa lewatkan adalah sate.

3. Penang, Malaysia

Alih-alih Kuala Lumpur, pusat kuliner favorit Malaysia malah berada di Penang. Di sini, turis senang berburu char kway teow, mi malaysia yang biasa disajikan dengan daging sapi atau seafood. Makanan lainnya yang wajib dicoba adalah assam laksa, semacam laksa dengan santan yang berisi ikan.

4. Marrakech, Maroko

Kota tua di Maroko ini sempat dinobatkan sebagai salah satu kota yang membuat turisnya makin gemuk. Bagaimana tidak, kebanyakan makanan di sana berbahan dasar kambing dan kaya akan lemak. Sebut saja kebab, jajanan berisi daging kambing beserta sayuran akan membuat Anda ketagihan.

Ada lagi kambing bakar dengan bumbu cous-cous yang lezat. Meski terdengar aneh, namun testikel kambing menjadi salah satu jajanan favorit para turis. Siput, terong ungu dan sate daging beserta paprika juga jadi makanan kesukaan para turis.

5. Palermo, Italia

Kota yang berada di utara Italia ini menjadi pusat kuliner para turis. Di sini, beragam jajanan bisa ditemui seperti gelato, eskrim lezat kaya rasa yang sudah ada dari beratus tahun lalu. Jajanan lainnya adalah arancini, baso nasi yang diselimuti tepung panir, dimakan hangat-hangat dengan saus tomat atau saus mozarella.

Camilan manis favorit para turis lainnya adalah cannolis. Ini adalah pastry yang diisi dengan krim manis. Bentuknya yang tidak lebih besar dari jari tangan membuat selalu ingin lagi. Makanan aneh lain yang digemari turis adalah sandwich limpa yang dicampur dengan keju, saus dan sayuran.

6. Meksiko, Meksiko

Meksiko memiliki beberapa makanan eksotis yang banyak dicari para turis. Sebut saja tacos, camilan khas meksiko terdiri dari keripik jagung yang diisi kacang merah atau daging dan sayuran. Atau cobalah makan churro, roti goreng panjang yang dicelup saus cokelat. Enak!

7. Brussels, Belgia

Bagi para penyuka makanan manis, jelas akan jatuh cinta dengan Kota Brussels di Belgia. Di sinilah surganya waffel dan crepes. Nikmati waffel hangat yang disiram saus karamel, eskrim atau buah. Kota ini juga memiliki makanan favorit lainnya yaitu moules frites, kentang goreng yang disajikan dengan kerang.



di kutip dari travel.detik.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam