Home » » Google Habiskan Rp 53,3 Triliun untuk Rebut Paten Motorola

Google Habiskan Rp 53,3 Triliun untuk Rebut Paten Motorola

Raksasa internet Google menyebutkan, hampir separuh dari USD 12,4 miliar yang dibayarkannya untuk membeli Motorola Mobility didedikasikan untuk paten dan teknologi.

"Total, sekitar USD 5,5 miliar (atau setara dengan Rp 52,2 triliun) dialokasikannya untuk pengembangan teknologi dan paten," demikian tulis Google dalam dokumennya ke Securities and Exchange Commission Amerika Serikat (AS). 



Dilansir Bloomberg, Kamis (26/7/2012), USD 2,6 miliar lainnya digunakan untuk properti, yang didefinisikan Google sebagai keuntungan finansial yang mereka harapkan bisa didapat dengan mengakuisisi Motorola Mobility.

Akuisisi Motorola Mobility yang ditutup Mei silam, memperkaya portfolio paten Google dan membantu 'amunisi' memerangi tantangan hukum yang kerapa dialamatkan ke sistem operasi Android.

Motorola Mobility, dengan lebih dari 17.000 paten, juga membantu Google memasuki pasar hardware untuk bersaing langsung dengan Apple dan vendor smartphone lainnya.

"Akuisisi ini diharapkan bisa melindungi dan memperluas ekosistem Android kami serta meningkatkan kompetisi di komputasi mobile," tulis Google lagi.

Google juga mengatakan, USD 730 juta dari harga akuisisi mencerminkan hubungan customer dan USD 670 juta terkait dengan aset lainnya. Google juga memperoleh USD 2,9 miliar tunai.





di kutip dari inet.detik.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam