Home » » 3 Makanan Penyebab Susah Tidur

3 Makanan Penyebab Susah Tidur


Anda merasa frustasi menghadapi masalah sulit tidur?
Tanpa disadari, apa yang Anda konsumsi turut mempengaruhi kualitas tidur Anda. Jika hal berikut masih sering Anda konsumsi, maka tak heran Anda kesulitan untuk tidur.

1. Makanan Tinggi Lemak
Awalnya, burger, kentang goreng, dan makanan berminyak akan membuat Anda merasa lelah dengan memotong jumlah oksigen yang menuju otak Anda. Penelitian membuktikan, orang yang sering makan makanan ‘berat’ menjelang tidur memiliki jumlah waktu tidur yang lebih sedikit. Khususnya, berhati-hatilah jika Anda menderita masalah pencernaan, makanan sarat dengan kalori dan lemak dapat memperburuk gangguan pencernaan dan menyebabkan mulas, sehingga Anda tidak dapat tidur dengan nyaman. Oleh karena itu, pastikan Anda mengonsumsi makanan ‘berat’ 3 jam sebelum tidur.


2. Kafein
Bukan rahasia lagi kafein menyebabkan jantung berdebar dan tubuh terjaga. Oleh karena itu, hindari kafein sebelum tidur. Hati-hati juga pada kafein tersembunyi dalam permen, cokelat, atau obat-obatan tertentu.

Namun, efek kafein pada orang berbeda-beda. Beberapa orang tidak terpengaruh dan tetap tidur nyenyak, sedangkan sebagian lain bisa terjaga sepanjang malam.

3. Alkohol
Awalnya, mereka yang mengonsumsi bir akan merasa mengantuk, tapi mereka cenderung mendengkur sehingga kualitas tidurnya tidak baik. Jadi meskipun Anda tertidur, tubuh Anda tidak benar-benar beristirahat.


di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam