Home » » Instagram Tumbang 'Diserang' Badai

Instagram Tumbang 'Diserang' Badai

Jakarta - Pengguna Instagram, apakah hari ini Anda kesal tak bisa berbagi foto? Berulang kali mencoba mengaksesnya namun gagal? Anda tak sendirian. Ada jutaan pengguna Instagram di berbagai dunia yang juga mengalaminya.

Layanan berbagi foto populer ini dikabarkan tumbang atau down akibat badai yang menerpa Virginia Utara. Badai ini mengakibatkan pemadaman listrik dan melumpuhkan data center Amazon Web Services.

Dilansir Venture Beat, Sabtu (30/6/2012), akibatnya semua layanan yang menggunakan Amazon Web Service, termasuk Instagram, mengalami down sejak Jumat waktu Amerika. Selain Instagram, sejumlah layanan populer lain seperti Pinterest dan Netflix juga sulit diakses.

Tumbangnya Instagram dikeluhkan para penggunanya melalui Twitter. Sebagian besar menyebutkan tidak bisa mengaksesnya sama sekali dan bertanya-tanya penyebabnya.

"thank god my instagram isn't the only one that is down, thought my iPhone was broken or something," tulis seorang tweep dengan akun @americanoandrew.

Tweep lain asal Indonesia dengan nama akun vera_fb pun melontarkan keluhan bernada sama. "Instagram gak bisa kenapa ya? Apa bener karena badai di Virginia?," tulisnya. Bahasan ini bahkan menjadi trending topic worldwide di Twitter dengan judul My Instagram.

Kabar terbaru yang dihimpun detikINET menyebutkan, sebagian layanan yang berjalan menggunakan server Amazon di Virginia Utara berangsur pulih. Meski demikian, Instagram sendiri masih mengalami down.

Instagram pun belum memberikan keterangan resmi terkait dengan gangguan ini. Sumber informasi lain menyebutkan, gangguan mempengaruhi pengguna di Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Utara.



( rns / rns ) 

di kutip dari inet.detik.com 
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam