Home » » 6 Makanan Pencegah Bau Mulut

6 Makanan Pencegah Bau Mulut


Pada bulan puasa, kita kerap bermasalah dengan bau mulut yang tak sedap. Saat berpuasa, mulut kita kering karena air liur yang kurang atau akibat kurangnya aktivitas mengunyah.

1. Yogurt Tawar
Menurut peneliti Jepang, yogurt tawar atau plain yogurt memiliki gula alami yang dapat menghilangkan sulfur alami pada mulut yang memicu bau.


2. Makanan Mengandung Omega 3
Konsumsi apapun yang mengandung omega 3 dapat menghilangkan bau mulut.


3. Permen Karet
Menurut Pamela L. Quinones, RDH, presiden American Dental Hygienists Association, dengan mengunyah permen karet, produksi air liur akan terangsang dan air liur mempertahankan mekanisme dalam mulut agar tidak berbagu.


4. Lemon
Lemon tidak hanya berfungsi menghilangkan bau tak sedap pada perabot dapur. Potongan lemon juga bisa menetralkan bau mulut atau makanan berbau tajam, seperti kambing atau bawang,


5. Teh Hijau
Kandungan catechins dalam teh hijau dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Bakteri penyebab bau mulut pun bisa hilang.


6. Daun Mint
Daun mint biasanya ditaruh dalam makanan atau minuman sehingga memberikan efek yang segar di mulut dan aroma yang enak. Sama seperti lemon, Anda dapat mengunyah daun mint sehabis makan makanan berbau tajam. (womenshealth/Kabar24/nel)
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam