Home » » 4 Aturan Dasar Di Media Sosial

4 Aturan Dasar Di Media Sosial

Saat ini, siapa sih, yang tidak memiliki akun Twitter, Facebook, atau Instagram? Media Sosial tampaknya menjadi fenomena komunikasi dan cara mengekspresikan diri terkini.

Akan tetapi, meskipun Anda ingin menjadi diri sendiri dan bebas berbagi informasi, ada beberapa aturan tak tertulis yang harus Anda perhatikan. Jadi, milikilah etiket bermedia sosial agar tidak merugikan Anda sendiri.

1. Pilih dengan Bijak
Pilih teman dan follower Anda dengan bijak. Meskipun Anda merasa itu akun pribadi Anda dan wadah Anda bebas mengekspresikan diri, rekan kerja saat ini atau yang akan datang belum tentu sependapat dengan Anda. Pastikan Anda menolak berteman dengan orang yang tidak Anda kenal.


2. Pikir Sebelum Unggah
Apapun itu, status, foto, atau tautan, sebaiknya Anda pertimbangan sebelum diunggah. Anda tidak perlu mengganti status setiap emosi Anda berubah atau Anda berpindah tempat. Anda, mungkin, dapat menghapus apa yang telah Anda unggah, tetapi ketika seeorang sudah membaca atau menyebarkan apa yang Anda unggah, Anda tidak dapat menariknya kembali.


3. Pisahkan Identitas
Media sosial bisa menjadi sarana personal branding bagi diri Anda. Karenanya, jika Anda memiliki usaha atau image tertentu yang ingin ditonjolkan pisahkan akun pribadi dan akun pekerjaan Anda.


4. Empati
Terpenting, jangan lakukan apa yang tidak ingin orang lakukan kepada Anda. Jangan mengunggah hal-hal yang membuat orang lain tidak nyaman. Manfaatkan media sosial sebagai sarana bersosialisai dan menambah relasi, bukan lawan. (Kabar24/nel)
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam