Home » » Tips Sembuh Dari Patah Hati

Tips Sembuh Dari Patah Hati

Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk bangkit dari patah hati, demikian juga dengan Anda. Namun, yakinkah cara Anda efektif? Adakah dari Anda yang sudah lama putus tetapi masih merasa patah hati. 

Tips berikut mungkin dapat membantu Anda.

1. Tulis Hal yang Tidak Anda Suka dari Mantan
Ingat-ingat dan tuliskan apa saja kekurangan atau hal-hal yang tidak Anda sukai dari mantan. Dengan demikian, Anda mungkin akan sedikit bersyukur telah terbebas darinya. Jika Anda sadar mengapa Anda tidak harus bersamanya, prose penyembuhan patah hati dapat berlangsung lebih cepat.


2. Putus Hubungan Sama Sekali
Hapus nomor teleponnya, block akun Facebook, dan unfollow Twitternya. Bila perlu, untuk sementara, hindari teman-temannya sehingga Anda tidak perlu mendengar kabar apapun darinya. Dengan cara ini Anda akan merasakan perbedaan yang besar dan mulai membiasakan diri tanpa kehadirannya.


3. Lampiaskan Emosi
Mungkin, Anda tidak ingin orang terdekat merasa khawatir, tapi jangan pernah menahan emosi Anda pasca putus. Anda boleh menangis jika sedih atau berteriak bila kesal. Memendam perasaan hanya akan mempersulit diri Anda untuk move on. Beri waktu bagi diri Anda untuk ‘berduka’, terutama jika hubungan asmara sudah terjalin lama.


4. Berikan Waktu Untuk Diri Sendiri
Selama dengan pasangan, Anda mungkin hampir tidak memiliki waktu sendiri. Sekaranglah saatnya Anda meberikan waktu bagi diri sendiri untuk kembali merenung dan menata hidup Anda dari awal. Lakukan hal-hal yang sebelumnya ingin Anda lakukan tapi tak sempat.


5. Anda Tak Sendiri
Jika Anda merasa tidak sanggup sendiri, Anda selalu punya keluarga, sahabat dan teman-teman untuk membantu Anda menyembuhkan patah hati dengan segera. (Allwomenstalk/nel)
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam