Home » » Mencegah Gatal Kulit akibat Eksim

Mencegah Gatal Kulit akibat Eksim

Mencegah Gatal Kulit akibat Eksim. Eksim adalah gangguan peradangan kulit yang dapat menyerang siapa saja, mulai dari bayi sampai orang dewasa. Dengan perawatan yang tepat, gatal kulit akibat eksim bisa dicegah.

Eksim atau dermatitis kontak sebenarnya adalah kondisi kulit yang dipengaruhi oleh faktor keturunan. Bila seseorang dalam keluarga menderita alergi, eksim adalah tanda pertama yang dapat menunjukkan si kecil juga memiliki bakat alergi.

"Banyak orang mengira eksim disebabkan oleh kuman, padahal sebenarnya ini merupakan kondisi kulit yang sensitif dan dipengaruhi faktor bakat alergi," kata dr.Lilik Norawati, Sp.KK, disela acara konferensi pers Pearls of Cosmetic Dermatology Symposium 2013 yang diadakan oleh Dove Medical dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia di Jakarta, Kamis (21/2/13).

Gejala eksim pada bayi antara lain adalah kulit kering, kemerahan, gatal, menebal, dan bersisik. Beberapa gejala tersebut juga dapat mengindikasikan masalah lain seperti ruam popok.

Perawatan kulit eksim yang utama, menurut Lilik adalah menghindari pencetusnya. Beberapa pencetus yang harus diwaspadai adalah kutu debu, keringat, udara kering, sampai detergen dalam sabun.

Untuk perawatan sehari-hari sebaiknya hindari produk perawatan kulit yang memiliki pewangi.

"Gunakan pula sabun mandi yang lembut dan mengandung pelembab khusus untuk kulit sensitif," kata dokter spesialis kulit dari RSPAD Gatot Subroto Jakarta ini.

Kelembaban adalah fondasi bagi kulit yang sehat, terutama untuk penderita eksim. "Pelembab kulit wajib dipakai setiap hari, terutama setelah mandi. Sebaiknya pilih produk yang memiliki lemak pelindung," ujarnya.

Untuk eksim yang lebih berat peradangannya, dokter akan memberikan obat-obatan yang dikombinasikan dengan produk perawatan kulit.

demikian artikel tentang Mencegah Gatal Kulit akibat Eksim, semoga bermanfaat.

di kutip dari dechacare.com
Share this :

+ comments + 1 comments

6 May 2015 at 11:13

Lumination melakukan peran besar dalam umur selain foto. Tanpa mereka, gambar-gambar indah cenderung gelap bersama dengan kering. Dengan demikian, dapat menjadi faktor kunci yang diciptakan untuk menemukan gambar yang indah. Beberapa dari Anda tidak menemukan bahwa sangat memikirkan jelas grafis besar dari pernyataan Yunani yang sering dalam arti harfiah adalah pencahayaan dikonsumsi dalam menyusun. Mengingat ringan, hampir semua sumber daya online kamera pengintai digital jual selimut bayi lucu murah motif lengkap digital dapat bervariasi perasaan, mengembangkan grafis. Setiap fotografi digital biasanya ringan tergantung. Karena fitur harus digunakan, bisa membuat atau membagi grafis.

Hari ini, banyak dokter yang mengatakan Moms untuk berhati-hati setelah mereka menempatkan bayi di boks bawah selimut. Mereka memperingatkan mereka, mereka bisa mati dari SIDS yang merupakan syndrone bayi yang menyebabkan bayi berhenti bernapas. Pertanyaannya adalah apakah bayi masih perlu selimut mendapatkan pekerjaan yang dilakukan Ibu tidak akan membungkus anak dalam selimut untuk tidur.

Ada beberapa solusi untuk Anda bisa membuat gaun jual selimut topi bayi lucu blanket carters Anda ramah lingkungan. Anda dapat mempertimbangkan mendapatkan gaun yang digunakan. Ini adalah pendekatan untuk membuat gaun Anda hijau. Tanpa kejutan, Anda mungkin ingin mendapatkan gaun baru. Dalam hal ini, Anda akan dapat memilih salah satu yang terbuat dari sutra organik. Anda bahkan dapat menyumbangkan gaun Anda setelah pernikahan Anda. Atau, Anda akan dapat mengubahnya untuk sesuatu yang berguna jika Anda tidak ingin menyumbangkan gaun. Misalnya, Anda akan mampu mengubah gaun sehingga dapat menjadi selimut bayi. Hal ini dapat menjadi sesuatu yang berguna bila Anda memiliki bayi kemudian.

Ini adalah keputusan yang bijaksana untuk menginstruksikan anjing Anda untuk diam pada perintah. Jika anjing Anda menikmati menyalak atau menggonggong, Anda harus mulai dari awal pelatihan anjing Anda untuk mencegah menggonggong setiap kali Anda pastikan ia mengerti untuk diam. Ambil kesempatan untuk melatih anjing Anda untuk diam setiap kali bel pintu berdering, setiap kali mailperson drive oleh, dan setiap kali teman atau orang yang dicintai berjalan ke rumah. Dengan cara ini, pada saat bayi baru lahir datang dan itu adalah tidur siang, hewan peliharaan Anda bisa tetap tenang jual selimut bayi lucu murah memoi bobalimut dan tidak pernah terbangun anak Anda.

 Setelah Anda mendapat pilihan ini hal-hal yang lebih besar Anda dapat mulai untuk konsentrat, apa yang saya butuhkan untuk bayi baru dalam hal kecil, item lebih murah? Pakaian, popok, tas popok, perubahan tikar, kursi goyang, pompa payudara, botol, bantalan payudara, daftar benar-benar tak terbatas. Dalam hal ini Anda memiliki pilihan lain untuk membuat seperti yang saya ingin menggunakan popok sekali pakai atau digunakan kembali. Ada pro dan kontra untuk kedua, jika Anda memilih pakai mungkin mahal bayi sampai ke banyak popok, mereka mungkin tidak sangat baik untuk lingkungan dan bayi mungkin alergi dalam pikiran mereka karena mereka memiliki plastik di dalamnya. Jika Anda memilih reusable, dapat pengeluaran mahal tapi setelah Anda membelinya berlangsung menghemat uang. Anda perlu peralatan yang lebih untuk merendam mereka dan mencuci mereka, biasanya banyak mencuci dan bekerja dan mereka juga kadang-kadang bisa bocor.

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam