Home » » Facebook Dituding Arogan Terhadap Developer

Facebook Dituding Arogan Terhadap Developer

Sebagai salah satu raksasa internet, Facebook dituding kerap bersikap semena-mena terhadap developer yang telah membuat aplikasi di jejaring sosial tersebut.

Adalah Dalton Caldwell, salah satu veteran Sillicon Valley yang mengaku mendapat perlakuan tak pantas dari Facebook. Padahal ia merupakan salah satu developer yang cukup setia mengembangkan aplikasi di Facebook.

Caldwell bersama timnya sudah bertahun-tahun membuat aplikasi, beberapa di antaranya termasuk aplikasi yang cukup populer, sebut saja iMeem dan PicPlz.

Dari semua hasil karyanya, ada satu aplikasi yang menarik minat Facebook untuk memilikinya. Namun sayang, proses negosiasi menurut Caldwell tidak berjalan baik, bahkan salah satu petinggi Facebook dikabarkan telah menunjukan sifat arogannya dengan mengancam akan 'membunuh' bisnis Caldwell jika tawarannya tersebut tidak disetujui.

Aplikasi yang menjadi incaran tersebut memang belum dirilis, akan tetapi Facebook sudah memandangnya sebagai ancaman terhadap aplikasi yang juga sedang mereka kembangkan, App Center.

"Saya mengatakan kepada Facebook bahwa jika mereka ingin mengakusisi produk dan tim saya, maka akan saya terima dengan senang hati. Namun saya tidak rela jika melihat produk saya dimatikan untuk bergabung dengan Facebook," tulis Caldwell.

Seperti dikutip dari allthingsd, Kamis (2/8/2012), hingga kini Facebook belum mengomentari curhatan Caldwell yang ia tuliskan melalui blognya.

"Facebook memang ingin Anda membuat aplikasi di platform mereka, kecuali jika aplikasi Anda bersaing dengan visi Facebook," cetus Caldwell.



di kutip dari inet.detik.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam