Home » » Renungan & Renungkan

Renungan & Renungkan

pada kali ini ibeimam.com akan sedikit bercerita, curhat & sedikit merenung. manusia adalah makhluk tuhan yang derajatnya paling tinggi. di dalam islam di indahkan untuk saling berbagi kebaikan, membantu sesama, berbuat baik senantiasa. namun apa yang terjadi di dunia atau lebih detail saja di negara kita indonesia yang di mana mayoritas penduduknya adalah penganut agama islam. nah mari kita lihat pada kenyataan bahwa di zaman sekarang, banyak sekali umat islam di indonesia yang tidak pernah bisa perduli terhadap sesama, mereka begitu egois dengan dirinya sendiri.

mereka tidak terketuk pintu hatinya ketika melihat.. para fakir miskin kelaparan, anak anak yatim & piatu terlantar, orang orang yang terkena musibah bencana, serta lainnya. mereka senantiasa untuk menuruti hawa nafsunya. sebagai contoh, memang di agama islam di anjurkan untuk naik haji atau berangkat pergi ke tanah suci makkah bila mampu, nah yang terjadi sekarang, banyak umat islam yang mampu hingga naik haji sampai lebih dari 1 kali dalam hidupnya, padahal kita tau di indonesia ini kita hidup tidak sendiri, masih banyak orang orang yang tidak dapat untuk bisa naik haji, jangankan naik haji, untuk makan tiap harinya pun masih banyak yang tidak mampu. lalu... di manakah hati nurani orang orang yang mampu tersebut ?.

alih alih menjalankan ajaran islam, mereka malah membutakan nurani mereka dengan kepuasan semata dengan bisa naik haji sampai lebih dari 1 kali. kenyataan di indonesia atau bahkan di dunia, bahwa bagi yang sudah bisa atau dapat naik haji maka... mereka di pandang orang yg mampu, kaya & menjadi orang terhormat & terpandang, sehingga banyak umat islam yang terjebak akan hal itu. banyak umat islam yang hanya mementingkan dirinya sendiri, padahal jika kita melihat & menelaah biaya yang di gunakan untuk naik haji itu tidaklah sedikit, nah.. dengan biaya tersebut, alangkah baiknya bila kita sedekahkan bagi orang orang yang tidak mampu yang mungkin hidupnya jauh tidak seberuntung orang orang lain pada umumnya.

mana rasa bersyukur kita sebagai imat islam ?
mana rasa saling berbagi, berbuat baik, sesama umat atau sesama manusia ?
di islam tidak di ajarkan untuk merendahkan sesama manusia, walaupun berbeda suku, agama, ras & antar golongan. tapi yang terjadi.. banyak di antara kita yang saling melecehkan, tidak perduli suku, ras, agama & antar golongan. apakah ini yang di ajarkan di agama islam pada kita umat islam..? tentu tidak... ingatlah kisah kisah nabi muhammad kembali. bagaimana teladannya dapat mengetuk pintu hati para umatnya.

banyak terjadi kasus korupsi & tidak amanah. banyak terjadi kasus narkoba, pembunuhan, perkosaan & lain sebagainya.. apakah ini kita... umat islam yang sesuai ajaran agama islam.? renungkan lah..

di akhir cerita ibeimam.com mengajak bagi para pembaca artikel ini khususnya & umumnya para pengunjung ibeimam.com untuk senantiasa merenung, apakah yabg kita lakukan itu dapat bermanfaat bagi orang lain ? apakah kita sudah baik dengan berfoya foya bermewah mewah dengan harta kita..? 

ingat di sekitar kita masih banyak orang orang yang tidak seberuntung kita.
di beri amanah akan jabatan, ya laksanakan sebaik mungkin.
ingatlah, kebaikan datang dari allah.
keburukan datang dari manusianya sendiri.
hidup adalah pilihan baik & buruk
kita bisa memilih mana yang baik & mana yang buruk.
jalani hidup dengan senantiasa berbagi, membantu sesama & beramal berbuat baik.
senantiasa hidup pun penuh berkah.

sekian artikel tentang renungan & renungkan, semoga bermanfaat.
mohon maaf bila ada kesalahan

terima kasih sudah membaca di ibeimam.com
Share this :

+ comments + 1 comments

19 October 2015 at 10:36

Kasur bayi dialogue harga mulai mencari online untuk aksesoris dan linen, itu semua untuk mudah kewalahan oleh beragam luas cerah, item bermotif, tapi jangan membiarkan hal ini untuk mengalihkan perhatian dari membeli Padat tempat tidur bayi (warna solid menunjukkan kekuatan dan integritas, dan mereka umumnya mengesankan untuk jual kelambu bayi murah kasur baby scots siapa saja yang memutuskan untuk mengintip ke kamar bayi anak Anda.


Baby Phat, akronim yang mewakili Cukup, Hot Dan Menggoda, menjadi populer dari tee bayi Anda menampilkan nama perusahaan. Ketika selebriti dan model mulai mengenakan ini tee kecil, semakin banyak orang menjadi terpesona dengan merek pakaian. Oleh karena itu, Baby Phat mengumumkan lini olahraga yang beberapa tahun segera jual kelambu bayi murah baby mosquito net setelah big Phat Farm fashion show.

Ada banyak pilihan berkaitan dengan memilih keluar kostum yang tepat dari banyak toko-toko utama namun dibuat dalam jumlah besar kostum termasuk salah satu masalah besar: diproses kimia. Bahan kimia plastik yang lazim di spidol, cat dan jubah dapat memperkenalkan racun yang tidak diinginkan pada kulit dan paru-paru anak Anda.

Dasar item memiliki twist ramah lingkungan dapat membantu para orang tua memberikan bayi yang paling melimpah di lingkungan yang nyaman mungkin. Misalnya, Moby Wrap Bayi Pembawa berfungsi sebagai pembawa dan selimut, sehingga sangat cocok untuk on-the-go tua. Penting lain tumbuh gigi mainan, dan bawah Nil membuat mereka luar katun organik dalam berbagai bentuk sayuran dan buah. Buah-buahan dan sayuran dapat menjaga gusi anak dan pikiran dirangsang.

Desain situs online mengembangkan unik dan sangat indah ini adalah alasan mengapa ikat kepala dapat dibeli seperti kue panas. Anda harus selalu mengawasi situs-situs di internet setiap hari untuk memungkinkan Anda untuk membeli ikat kepala baru sebelum mereka dapat dibeli. Di beberapa situs, selain itu, ada gambar demo bayi mengenakan ikat kepala yang baru saja Anda cenderung untuk membeli. Jadi, adalah mungkin untuk mengetahui bagaimana bayi Anda dapat melihat setelah menggunakan mereka. Semua desain mereka baru dan Anda mungkin menemukan yang terbaik band rambut bayi bahkan sebelum hits pasar di dekatnya.

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam