Home » » Telkom Akan Sediakan Fitur Kamera Tercanggih

Telkom Akan Sediakan Fitur Kamera Tercanggih

PT Telkom Indonesia dan perusahaan Taiwan, Edimax, Selasa 18 September 2012, menandatangani nota kesepahaman untuk menyediakan fitur "plug and view". Fitur tersebut merupakan kamera internet protocol (IP) dihadirkan dalam layanan Speedy Monitoring milik Telkom Indonesia. Telkom Indonesia mentargetkan 10.000 pelanggan "plug and view" Speedy Monitoring untuk tahun pertama saja.

"Fitur "plug and view" dihadirkan kepada konsumen untuk mempermudah akses informasi video secara "real time"," kata Executive General Manager Multimedia Division, Telkom Indonesia Achmad Sugiarto. Ia menjelaskan, Speedy Monitoring merupakan layanan untuk memantau serta merekam video, baik di dalam maupun luar ruangan.

Video tersebut nantinya dapat diakses melalui "web browser". Selain itu, kata Achmad, video dapat diakses melalui aplikasi mobile pada smartphone, tablet, serta personal computer (PC). Ia menuturkan, dengan adanya fitur "plug and view" Speedy Monitoring di kamera Edimax, proses instalasi akan lebih mudah.

Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu lagi melakukan "port forwarding" pada modem serta pengaturan kamera IP. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengawasi rumah serta tempat usaha dari alat komunikasi mereka masing-masing.

MARIA YUNIAR


di kutip dari tempo.co
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam