Home » » Kucing Jadi Kandidat Wali Kota

Kucing Jadi Kandidat Wali Kota

Kota Halifax, Kanada, mendadak jadi perhatian dunia. Ini lantaran kandidat independen wali kotanya. Tampil menawan, memiliki program kerja yang jelas, dan populer dalam polling. Tapi dia adalah seekor kucing.

Kucing jantan berwarna hitam-putih itu bernama Tuxedo Stan. Didukung partai "The Tuxedo Party," ia mengkampanyekan program peningkatan kesejahteraan kucing-kucing di wilayah tersebut.

Dukungan untuk Stan lumayan tinggi. Lebih dari 55 persen responden dalam survei yang dilakukan CBC News mengatakan, mereka mempertimbangkan memilih si kucing. Bahkan kehadirannya mendapat perhatian serius kandidat lain, Waye Mason. "Saya senang tidak harus berhadapan langsung dengan Tuxedo Stan. Dia sangat terkenal," tulis Mason dalam akun Twitter-nya.

Manajer kampanye Stan yang juga pemiliknya, Hugh Chisholm, mengatakan, ia terkejut dengan sambutan yang didapatkan. "Beberapa hari lalu, ada berita soal dia di Sky News Arabia Network," kata Chisholm pada CBC. "Saya sama sekali tak mengerti bahasa mereka kecuali di situ ada tulisan Tuxedo Stan."

Jika berhasil, Stan akan menjadi wali kota kucing kedua setelah Stubbs, yang memimpin Talkeetna, Alaska, selama 12 tahun. Ia bahkan belum menunjukkan tanda-tanda akan lengser.

YAHOONEWS | RAJU FEBRIAN
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam