Home » » 3 Bahaya Bagi Para Workaholic

3 Bahaya Bagi Para Workaholic

Anda mungkin sangat menyukai pekerjaan Anda atau bekerja merupakan tujuan hidup Anda satu-satunya. Akan tetapi, bukan berarti seluruh waktu Anda dicurahkan untuk bekerja, bukan?

Seperti kita ketahui, segala sesuatu yang berlebihan tidak pernah berdampak baik, termasuk urusan bekerja. Jika Anda termasuk kategori workaholic, siap-siap saja menghadapi hal berikut!
  • Tidak Punya Kehidupan Sosial
Akibat mencurahkan seluruh waktu untuk bekerja, Anda akan terisolasi dari pergaulan. Satu per satu teman, bahkan keluarga, akan merasa terabaikan dan akhirnya memilih menjauhi Anda. Lalu, apa untungnya kesuksesan bila Anda tidak memiliki orang yang bisa diajak merayakannya?
  • Penyakit Mengintai
Gila kerja juga menyebabkan Anda kurang memperhatikan kondisi tubuh sendiri. Anda memaksakan diri bekerja lembur terus-menerus tanpa memikirkan bahwa tubuh Anda juga butuh istirahat. Jika Anda sampai sakit, maka kerugian akan dialami Anda sendiri. Anda perlu mengeluarkan biaya untuk berobat dan pekerjaan pun terbengkalai karena sakit.
  • Stres Tingkat Tinggi
Fokus Anda pada pekerjaan membuat lupa untuk memanjakan diri sendiri. Tak heran, stres dan kelelahan kerap menghampiri. Jangan lupa mengambil jeda dari pekerjaan, ambil cuti bila perlu. Untuk apa Anda bekerja keras bila tak pernah menikmati hasilnya? (Kabar24/nel)

di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam