Home » » Facebook Eropa Hapus Fasilitas "Tag" Foto

Facebook Eropa Hapus Fasilitas "Tag" Foto


Facebook telah menghentikan fungsi tag foto, alat pengenalan wajah yang biasa digunakan untuk menandai foto yang diunggah ke situs web. Langkah ini dilakukan menyusul rekomendasi Komisi Perlindungan Data Irlandia tahun lalu.
Lembaga ini tidak meminta penghapusan total alat itu. Tak berfungsinya fasilitas tag foto akan diberlakukan mulai  15 Oktober.

Facebook menyatakan "menghormati keinginan untuk menunjukkan komitmennya terhadap praktek terbaik sesuai perlindungan data".

Richard Allan, Direktur Kebijakan Facebook untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, mengatakan pihaknya tunduk pada pedoman baru. "Kami konsisten dengan pedoman baru. Layanan ini akan membutuhkan bentuk yang berbeda dari pemberitahuan dan persetujuan kami," katanya.

Tag foto sebetulnya bukan bagian dari kegiatan komersial perusahaan dan tidak menghasilkan banyak keluhan pengguna, ia menambahkan. Namun, mereka harus mematuhi aturan main di negara yang bersangkutan.

Pada Desember 2011 Komisi Perlindungan Data (DPC) memberi Facebook enam bulan untuk mematuhi rekomendasi mereka. Mereka juga meminta Facebook transparan tentang bagaimana data digunakan dan individu yang ditargetkan oleh pengiklan serta memberi keleluasaan pada pengguna untuk melakukan kontrol atas pengaturan privasi.

BBC | TRIP B
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam