Home » » Wanita Masa Kini Semakin Cerdas

Wanita Masa Kini Semakin Cerdas

Banyak yang mengatakan bahwa pria lebih pintar daripada wanita. Pertarungan ini akan semakin memanas karena sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa IQ para wanita masa kini semakin meningkat. Tidak percaya? Baca artikel ini sampai habis.

IQ Wanita Semakin Tinggi
Seorang psikolog dan ahli pengujian IQ bernama James Flynn melakukan sebuah penelitian tentang pria dan wanita, dilansir Genius Beauty.Dia membandingkan IQ pria dan wanita usia 10 hingga 30 tahun di negara Selandia Baru, Australia, Afrika Selatan, Argentina dan Israel. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa IQ para wanita lebih tinggi setengah hingga satu poin dibandingkan para pria, kecuali di negara Israel.

Secara tradisional, IQ wanita lebih rendah dibandingkan para pria. Tetapi seiring berjalannya waktu, IQ wanita terus meningkat, perbedaannya bahkan mencapai 5 poin. Menurut peneliti, perubahan ini karena peran sosial wanita modern semakin bertambah dan beragam. Wanita masa kini bisa berperan aktif dalam rumah tangga dan karir sekaligus.

Wanita Semakin Giat Menambah Ilmu
Semakin banyak beban yang dipikul wanita, maka semakin giat mereka menambah ilmu, baik secara akademis ataupun dari media apapun yang ada di sekitar mereka. Maka kesimpulannya, stereotip gender yang menyatakan bahwa pria biasanya lebih cerdas daripada wanita akan semakin kehilangan relevansinya saat ini, tutup sang peneliti.

Setujukah Anda dengan hasil penelitian ini. Jangan lupa LIKE dan share! :)
(vem/yel)

di kutip dari vemale.com 
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam