Home » » Tips Makeup Untuk Pemakai Lensa Kontak

Tips Makeup Untuk Pemakai Lensa Kontak

Pemakai lensa kontak harus lebih berhati-hati saat memakai makeup. Beberapa orang yang memakai lensa kontak sering mengalami iritasi saat daerah di sekitar mata dibubuhi makeup. Agar Anda tetap bisa tampil cantik tanpa membahayakan kesehatan mata, inilah beberapa rambu yang harus Anda perhatikan!

Saat Memakai dan Melepas
Pastikan Anda memakai lensa kontak sebelum memoles wajah dengan makeup. Hal tersebut bertujuan agar makeup mata tidak berantakan saat Anda memakai lensa kontak. Lepas lensa kontak sebelum Anda membersihkan wajah, jangan sampai lensa kontak Anda terkena cairan pembersih makeup.

Pemakaian Eyeliner
Jangan memakai eyeliner di dalam garis mata (biasanya memakai eyeliner pensil). Bahan eyeliner tersebut bisa masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.

Hindari Eyeshadow Krim
Penggunaan eyeshadow dalam bentuk krim tidak disarankan untuk pemakai lensa kontak. Eyeshadow krim biasanya mudah luntur dan masuk ke dalam mata. Jika Anda tidak sengaja menggosok kelopak mata, eyeshadow krim akan menggumpal.

Hindari Eyeshadow Yang Mengandung Mika
Beberapa produsen memasukkan mika sebagai salah satu bahan pembuat eyeshadow. Baca label eyeshadow Anda, jika ada tulisan mika atau mica, jangan memakainya. Demikian juga jika eyeshadow Anda mengandung glitter, sebaiknya hindari karena serbuknya bisa masuk ke dalam mata.

Hindari Kapas Berserat
Koreksi makeup di bagian mata bisa dilakukan dengan memakai kapas atau cotton buds. Serat kapas atau cotton bud bisa masuk ke dalam mata dan membuat Anda sulit mengambilnya, apalagi saat Anda memakai lensa kontak. Sebaiknya pilih kain basah atau lembaran tisu untuk koreksi makeup.

Hati-Hati!
Hal terpenting saat Anda merias wajah adalah hati-hati, terutama saat merias mata. Jangan terburu-buru karena pemakai lensa kontak cenderung lebih mudah mengalami iritasi saat memakai makeup.
Itu dia beberapa rambu yang harus diingat pemakai lensa kontak saat memakai makeup. Punya tips lain? Silakan bagi di kolom komentar.
(vem/yel)

di kutip dari vemale.com 
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam