Home » » Kumpulan Pertanyaan & Jawaban Seputar Android

Kumpulan Pertanyaan & Jawaban Seputar Android

Kumpulan Pertanyaan & Jawaban Seputar Android. Mungkin sudah tidak asing lagi sistem operasi Android. nah kali ini ibeimam.com akan berbagi kumpulan pertanyaan yang sering diajukan drooiders yang baru memakai ponsel pintar android plus dengan jawabannya. Seharusnya postingan ini dari bulan-bulan lalu di publikasikannya, namun baru sempet selsein sekarang. Ada 20 Pertanyaan + jawaban seputar OS Android, silahkan disimak baik-baik apalagi yang baru beli handphone android. Kalo yang udah mahir saya rasa langsung tinggalin aja postingan ini, karena akan buang-buang waktu aja. Ini dia!

1. Android saya terus menerus menyedot pulsa, apa yang bisa saya lakukan?
Masuk ke menu “Setting” > Wireless & network > Mobile network setting. Hilangkan tanda centang di bagian Data enabled untuk mematikan koneksi internet, jika Anda membutuhkan akses internet tinggal centang kembali.

2. Apakah saya bisa menginstal file di luar Android Market?
Bisa. Silahkan Anda masuk ke menu “Setting” > Application. Beri tanda centang pada menu Unknown Source supaya aplikasi yang berasal dari luar Android Market dapat diinstal. Masukkan File Installer Android (biasanya berekstensi apk) ke dalam memori ponsel atau kartu memori. Dengan menggunakan aplikasi pencari file seperti ES File Explorer (free – bisa diunduh di Android Market), buka File Installer tersebut, maka proses instalasi akan langsung berjalan.

3. Bagaimana cara upgrade OS secara langsung dari ponsel Android?
Silahkan masuk ke menu “Setting” > About phone > System updates. Jika ada Upgrade Android terbaru, ponsel Anda akan langsung melakukan instalasi. Fasilitas ini tidak berlaku untuk semua ponsel Android dan yang memiliki fasilitas Instal langsung via internet (OTA – on the air).

4. Bagaimana cara menggabungkan kontak FB dan Twitter saya dengan kontak yang ada di ponsel?
Silahkan masuk ke menu “Setting” > Account and Sinc, kemudian pilih akun yang akan disinkronisasikan dari daftar akun. Selanjutnya pilih Sync Contact. Selain FB dan Twitter, Anda juga bisa menambahkan Contact dari akun lain (misal Whatsapp dan Yahoo).

5. Darimana saya tahu versi Android saya?
Silahkan masuk ke menu “Setting” > About phone, akan terlihat spesifikasi ponsel Anda di sana.

6. Bagaimana cara mempartisi kartu memori?
Anda akan memerlukan sebuah komputer ber-OS Windows, card-reader (atau bisa juga dengan memakai ponsel Android) dan software MiniTool Partition Wizard yang dapat diunduh gratis di www.partitionwizard.com/free-partition-manager.html.

7. Bagaimana cara agar ponsel Android saya bisa memainkan beragam format video?
Anda bisa mencoba menginstal aplikasi video player alternatif seperti Qqplayer, Vplayer, atau Moboplayer. Semua tersedia secara gratis dan dapat diunduh di Android Market.

8. Bagaimana cara mengatasi Android saya pada saat menggunakan navigasi Maps Google terkadang tidak menunjukkan lokasi yang semestinya?
Selain memiliki modul GPS, untuk ketepatan penentuan lokasi sebaiknya Anda juga mengaktifkan koneksi internet. Silahkan masuk ke menu “Setting” > Location & security. Kemudian centang menu “Use wireless networks” dan “Use GPS Satelites”. Aktifkan GPS di ruang terbuka untuk menambah akurasi lokasi.

9. Bagaimana cara saya melihat aplikasi gratis yang bagus dan layak di Android Market?
Di Android Market terdapat fasilitas review, rating dan comment. Dan terlihat berapa orang yang telah mendownload aplikasi tersebut. Jika rating dan komentarnya bagus, juga jumlah pendowloadnya banyak, berarti aplikasi tersebut cukup populer dan layak Anda unduh.

10. Bagaimana cara mengaktifkan foto yang diambil dari kamera ponsel Android saya dapat menyimpan data lokasi (Geotag)?
Silahkan masuk ke menu “Setting” > Tag location. Settinglah dalam posisi On, maka semua foto yang Anda ambil akan menyimpan info lokasi pengambilan gambar.

11. Apakah aplikasi Android aman dari virus?
Jika Anda unduh aplikasi dari Android Market, maka sudah terjamin aman. Yang beresiko adalah aplikasi dari luar Android Market atau aplikasi store resmi dan aplikasi yang telah dibajak.

12. Apakah aman saya mencabut langsung memori dalam keadaan ponsel hidup?
Sebaiknya jangan dilakukan. Ini akan mengakibatkan umur kartu memori berkurang dan cepat rusak. Jika Anda memiliki fasilitas hotswap, sebelum mencabut memori masuklah ke menu “Setting” > SD Card & Phone Storage, kemudian tekan menu “Unmount SD Card”.

13. Bagaimana cara memindahkan aplikasi dari memori ponsel Android ke kartu memori eksternal?
Silahkan masuk ke menu “Setting” > Applications > Manage Applications. Anda akan melihat deretan aplikasi yang telah Anda instal. Pilih salah satu yang ingin Anda pindahkan dengan cara mengkliknya. Jika kompatibel, akan muncul pilihan move to SD Card. Tekan menu tersebut, maka aplikasi Anda akan berpindah ke kartu memori.

14. Bagaimana saya mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan bagaimana cara menghentikannya?
Silahkan masuk ke menu “Setting” > Application. Masuk ke menu “Running”. Setelah loading akan mucul data aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Untuk mematikannya cukup tekan menu “stop”.
15. Bagaimana saya bisa memberitahu teman tentang lokasi dimana saya berada?
Anda bisa gunakan Google Latitude (bawaan Android). Caranya klik profil Anda di Google Latitude kemudian pilih send location to other.

16. Bagaimana cara menginstal Android saya di komputer (terkoneksi internet), walaupun tanpa ponselnya?
Silahkan masuk ke situs www.market.android.com, lakukan login dan pilihlah aplikasi yang hendak di instal. Klik tombol instal, kemudian akan muncul jendela konfirmasi, klik tombol instal. Jika ponsel Android Anda dalam keadaan hidup dan terkoneksi internet, ponsel akan secara otomatis mendownload dan menginstal aplikasi yang Anda pilih di komputer.

17. Apakah aman saya mencharge ponsel Android terus menerus?
Sebaiknya jangan dilakukan. Ini mengakibatkan supaya baterai Anda awet dan tidak cepat menggelembung. Sebaiknya cabut charger setelah penuh.

18. Bagaimana cara mengatur keamanan supaya tidak sembarang orang bisa membuka ponsel saya?
Anda cukup menekan tombol power/ on-off, namun tombol jangan ditahan, layar akan mati dan telepon akan otomatis terkunci. Untuk menamabah variasi pnguncian tombol, Anda bisa menggunakan aplikasi pengunci tombol yang dapat Anda unduh di Android Market dengan gambar pattern yang unik dan sesuai selera Anda.

19. Bagaimana saya bisa membuka lock ponsel jika saya lupa password atau gambar pattern saya?
Setelah mencoba tunggu sampai 30 detik, kemudian coba lagi. Jika masih belum mampu mengingat patternya, akan muncul menu “forgotten pattern”. Masukkan alamat email gmail dan password Anda untuk membukanya.

20. Bagaimana cara meningkatkan keamanan Android saya dari virus Android?
Silahkan anda instal aplikasi antivirus android seperti lookout di google play store.

demikian artikel tentang Kumpulan Pertanyaan & Jawaban Seputar Android. semoga bermanfaat.

di kutip dari drooidtoday.com
Share this :

+ comments + 18 comments

1 January 2014 at 10:32

makasih mas sangat berguna buat saya yang sedang belajar android

19 October 2015 at 10:37

Jual mainan anak import murah orang tua itu tanggung jawab untuk menawarkan lingkungan gaya hidup sehat untuk anak-anak. Bayi telah menjadi sensitif dan memerlukan perawatan penuh kasih tumbuh dengan penuh semangat dan berkembang. Banyak orang tua membeli produk organik bagi anak. Produk bayi organik datang langsung dari jual mainan bayi murah celengan robot anjing alam. Ini tidak mengandung pewarna, bahan kimia dan aditif juga lainnya yang dapat membahayakan untuk anak-anak. Alasan utama di balik memilih salah satu organik adalah kemurnian aksesoris.

Ini adalah bukti klasik untuk keterampilan segmentasi sangat baik yang memiliki pemasar. Siapa yang akan pernah menganggap bahwa bayi juga bisa menjadi cukup segmen pasar berkembang? Nah, orang tua dari bayi. Hari ini, Anda akan menemukan ada pemboman aksesoris bayi dan produk yang tersedia di pasar dengan semua orang tua berencana untuk mengasosiasikan anak mereka dengan merek terbaik.

Juga, pembibitan harus berisi musik bayi, hiasan dinding yang indah, stacker popok, boneka boneka lembut dan karpet. Adalah penting bahwa jual mainan bayi murah celengan pencuri koin pembibitan memiliki yang terbaik bermain musik bayi, seperti yang sering yakin musik bekerja dengan baik untuk memiliki anak secara mental dan fisik. Mendengarkan musik telah terbukti sangat baik untuk sedikit satu. Musik bayi dan lagu pengantar tidur memiliki track record record yang sangat baik untuk bayi menenangkan. Musik bayi manfaat dewasa juga! Kekuatannya mengangkat semangat dan menenangkan saraf. Hal ini juga mengatakan bahwa musik pasti bisa menghasilkan anak cerdas juga! Bayi mampu untuk memberitahu melodi dari pidato, meskipun mereka tidak cukup canggih untuk belajar sesuatu tentang musik. Memiliki hiasan dinding berwarna-warni sangat penting; pada akhirnya, pembibitan sebenarnya dunia bayi mereka.

3. carseats bayi sebenarnya bergantung pada diskusi untuk fogeys sebagai perlu ada beberapa hal yang harus dimanfaatkan baik-baik. Penggunaan kursi membantu mereka untuk mudah tote sekitar bayi dengan carrier. Mereka bisa langsung sesuai dengan operator yang sama untuk mobil dan mendapatkan duduk anak dalam posisi yang sangat baik. Kenyamanan menambahkan sampai saat orang tua menghasilkan keputusan pembelian. Mereka tidak keberatan menghabiskan lebih banyak.

Desain bagaimana situs web mengembangkan unik dan sangat indah ini adalah mengapa mengapa ikat kepala dapat dibeli seperti kue panas. Anda harus selalu mengawasi situs web setiap hari untuk dapat memilih ikat kepala baru sebelum mereka dapat dibeli keluar. Di beberapa situs, ada juga gambar demo bayi mengenakan ikat kepala yang Anda memilih untuk membeli. Jadi, Anda dapat dengan mudah menulis bagaimana bayi Anda dapat melihat setelah menggunakan mereka. Semua desain mereka baru dan Anda dapat memilih yang terbaik band rambut bayi bisa menyentuh pasar lokal.

13 February 2016 at 10:59

min mau nanya klo cara install cwm di mito fantasy u a60 snapdragon qualcomm gimana ya? saya udh coba smuanya tetep ga berhasil mohon pencerahannya terimakasih

13 February 2016 at 10:59

min mau nanya klo cara install cwm di mito fantasy u a60 snapdragon qualcomm gimana ya? saya udh coba smuanya tetep ga berhasil mohon pencerahannya terimakasih

28 February 2016 at 07:27

@muhammad fajri.. tiap device atau tiap hp android itu beda beda gan file cwm nya. gk bsa gunain file cwm dari type hp lain. harus type yg sama.

6 March 2017 at 19:32

Min mau nanya...sinyal hp saya sering hilang(bertanda silang) setelah saya ganti rom...gimana cara mengatasinyA??...mohon jawabannya min...mkasih...

6 March 2017 at 19:36

@Praba

kalau masalah sinyal trkait pemasangan rom, coba ganti ke stock rom dulu. tes sinyalnya lancar apa gk. kalau sinyal lancat dg stock rom, maka di pastikan custom rom yg agan gunain itu tidak kuat dalam segi modem.bin nya. solusinya harus gunakan rom yang sudah stabil.

13 March 2017 at 10:48

saya punya android samsung galstar duos gt s5282. nah saya custom rom jadi android marshmallow, sudah berhasil, tapi untuk rekam video gak bisa, dan untuk rekam suara gak bisa juga. mohon pencerahannya :) thanks

13 March 2017 at 10:48

bisa tanya tentang custom rom?

13 March 2017 at 11:03

@as syfa

mengenai custom rom, tidak banyak yang saya ketahui. lalu custom rom yang menyebabkan fungsional smartphone jadi mati seperti audio & lainnya. itu dapat di pastikan bugs dari sebuah custom rom yang masih tidak sempurna dalam proses porting nya. untuk fix bugs tersebut tidak lah mudah, sehingga kadang banyak developer yang tidak melanjutkannya lagi untuk menyempurnakan custom rom tersebut.

saran saya tetaplah dg stock rom atau original rom terupdate saja untuk minimalisir bugs.

30 April 2017 at 08:48

kenapa vivo y55 kerika lagi putar lagu atau video bisa stop sendiri,sudah di boot tp balik lagi?

13 September 2017 at 12:14

Mau tanya l, saya pake xiaomi redmi 2 prime. Knp tiap pake map/navigator arah utara selalu di atas tak bisa mengikuti arah kendaraan yg saya bawa?

7 December 2017 at 03:48

Min sy mau tanya knpa samsung j7prime sy sring mati nanti hdup lg sendiri

8 December 2017 at 07:49

@Unknown

coba flash ulang atau factory reset, jika setelah itu hasilnya normal, berarti kendala hanya pada OS nya saja, tp jika masih bermasalah, coba dengan baterai lain yang baru. jika kendala masih di temui juga, berarti ada kendala pada hardware seperti EMMC atau lainnya

5 January 2018 at 18:59

Min saya mau taya kalo suntik bahasa indonesia samsung neo 3 bisa gak...

22 February 2018 at 13:51

Min mau tanya samsung galaxy j5 tidak bisa headset.
Sudah diganti modul hedsetnya masih tetap saja tidak bisa. Gimana solusinya min

17 June 2018 at 00:18

Misi min. Imei saya null mau masuk di service mode tampilannya tidak ada apa2 blank. Mohon solusinya

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam