Home » » Resep Ikan Gabus Pucung

Resep Ikan Gabus Pucung


Resep ikan gabus pucung berikut ini dari khas Betawi, jadi jangan heran kok komposisi resepnya sangat berbeda. Yang penting hasilnya akan lebih mantap dan lezat. Selamat mencoba resep gabus pucungnya, semoga berhasil

Bahan-bahan Bumbu Ikan Gabus:

~ 2 kelingking atau 2 cm kunyit
~ 2 btr kemiri
~ 1 jempol atau 2 cm lenkuas
~ 3 bh cabai merah keriting
~ 2 kelingking atau 2 cm kencur
~ 3 siung bawang putih
~ 1 btg serai, memarkan
~ 5 siung bawang merah
~ 1 lbr daun salam
~ Garam secukupnya
~ Terasi secukupnya

Bahan-bahan resep Ikan Gabus Pucung:

~ 5 bh pucung atau kluwek/keluak
~ 2 ekor ikan gabus segar

Cara membuat Ikan Gabus Pucung Betawi:

Tahap 1: Bersihkan ikan gabus. Lumuri dengan air jeruk nipis dan air jeruk nipis
Tahap 2: Goreng ikan gabus hingga kering matang. Kemudian di tiriskan
Tahap 3: Kecuali serai,  daun salam,dan kluwek, haluskan semuanya.
Tahap 4: Tumis bumbu dengan  minyak goreng hingga wangi/minyak sedikit saja
Tahap 5: Tambahkan 1 liter air, kluwek, serai, dan daun salam, rebus sampai mendidih, tambahkan garam secukupnya
Tahap 6: Siramkan kuah pada ikan gabus goreng.
Tahap 7: Sajikan gabus pucungnya di pinggan
Resep ini bisa untuk 2 porsi Ikan Gabus Pucung.

demikian artikel tentang Resep ikan gabus pucung, semoga bermanfaat.

di kutip dari resepmasakanaindonesia.idcc.info
Share this :

+ comments + 1 comments

19 October 2015 at 09:49

Liner clodi baby oz pesan untuk ibu pertama kali. Setiap ibu berpengalaman akan menjelaskan - lalat tahap baru lahir dengan menjadi cheetah pada kafein, jadi ingatlah dua hal: Cherish mereka yang berharga, saat tengah-of-the-malam ketika jual clodi murah merk babyland motif ocean itu hanya bayi Anda, dan menahan godaan untuk bepergian babi liar di lemari awal bayi.


Busur rambut untuk bayi ditambahkan ke band elastis muat cozily pada kepala bayi. Busur pita lucu di warna-warna cerah yang ditempelkan kepada mereka. Bahan elastis indah incased dengan kain lembut yang mencegah segala bentuk perasaan tidak enak untuk satu khusus Anda. Ikat kepala ini untuk bayi mirip dengan topi nyaman dan Anda tidak harus menyesuaikan mereka sering hanya karena mereka cocok dengan benar untuk kepala dan jual clodi murah babyland motif purple flower tetap dalam posisi untuk waktu yang lama. Pilihan lain yang baik untuk bayi Anda adalah ikat kepala yang dapat dibuat dari plastik kaku. Ini terlihat seperti mahkota untuk lancar di atas kepala Anda dari bayi seseorang. Mereka datang dalam pola yang menarik yang berbeda dengan semua pilihan hair bow tunggal atau bahkan serangkaian busur terhubung ke band.

The varia dari pakaian bayi di India jual clodi murah babyland star soft pink lucu disebabkan oleh tren fashion berubah. Pakaian bayi sering dilengkapi dengan aksesoris seperti bib, topi, kaus kaki dan busur yang menarik. Aksesoris bayi yang menyediakan pakaian bayi juga berurusan dengan kebangkitan. Artikel ini menyediakan pengenalan berbagai bentuk pakaian bayi. Pakaian bayi terutama diklasifikasikan dalam kategori berikut:

Monyet Mat adalah portabel, kompak, dan bisa dicuci dengan mesin. Kantong penyimpanan untuk itu 5 'X 5' Monyet Mat terpasang dengan itu. Ini memiliki tali gesper mudah yang dapat diamankan dengan dompet atau tas popok. Seluruh tikar beratnya hanya 10 ons. The Monkey Mat datang dalam beberapa warna dan juga terbuat dari lembut, kain anti air.

Bath dan heran barang hanya satu lagi item penjualan terbesar di Etsy. Bath dan heran produk biasanya meliputi lotion, sabun dan dalam banyak kasus makeup. Wanita dan remaja terutama cinta buatan tangan mandi dan produk kecantikan. Barang-barang menarik banyak orang ingin. aroma yang unik, warna, bentuk dan bahkan paket menghasilkan indah, hadiah bijaksana yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam