Home » » Atasi Merokok Dengan Komitmen Yang Kuat

Atasi Merokok Dengan Komitmen Yang Kuat

Kecanduan merokok menjadi masalah kesehatan utama di seluruh dunia dan untuk melepaskan diri dari jeratannya perlu komitmen kuat serta beberapa langkah berikut ini. 

- Anda harus berkomitmen kuat untuk mengurangi merokok dan harus percaya bahwa anda bisa melakukan hal tersebut.

- Tetapkan tujuan mengapa Anda ingin mengurangi merokok. Anda hanya perlu berfokus pada pengurangan intensitas pemakaian rokok saja, sebagai contoh anda sehari 20 batang, anda bisa menguranginya menjadi 10 batang terlebih dulu, baru setelahnya berhenti sama sekali.

- Buat daftar tertulis alasan mengapa Anda ingin mengurangi merokok. Daftar ini harus mencakup berbagai alasan seperti mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, mengurangi stigma sosial yang melekat pada merokok, dan mengurangi bau tembakau pada pakaian dan di rumah Anda. Pilih satu tujuan yang benar-benar penting bagi Anda dan tuliskan. Bawalah daftar itu dan lihat setiap kali Anda merasa tergoda untuk merokok.

- Banyak orang merasakan dorongan untuk merokok setelah berhubungan seks, setelah makan, sambil minum alkohol atau sambil menonton TV. Anda juga bisa mengurangi kebiasaan menonton TV, meminum minuman beralkohol dan menggantinya dengan banyak berjalan-jalan atau olahraga

- Bermeditasi mengacu pada proses penjernihan pikiran. Duduk di kursi yang nyaman di sebuah ruangan gelap dan tenang. Cobalah untuk berkonsentrasi atau mendengar bunyi nafas Anda sendiri. 

Meditasi dapat membantu Anda memecahkan kecanduan psikologis Anda terhadap nikotin dengan melatih pikiran Anda untuk mengendalikan pikiran yang memicu keinginan untuk merokok. (JIBI/aw)

di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam