Home » » Efisiensi Bahan Bakar Kini Menjadi Pertimbangan Utama Memilih Mobil

Efisiensi Bahan Bakar Kini Menjadi Pertimbangan Utama Memilih Mobil

DI Amerika Serikat beberapa tahun lalu, produsen mobil akan tertawa jika ditanya mengapa model baru tidak memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Namun kini mereka tidak bisa tertawa lagi jika ditanyakan hal yang sama.

Sebelum itu, para produsen mobil menganggap para pembeli kendaraan di Amerika tidak peduli dengan efisiensi bahan bakar. Rupanya dengan harga bahan bakar yang kian melonjak, efisiensi bahan bakar kini menjadi faktor utama konsumen dalam memilih kendaraan.

Penelitian yang dilakukan oleh Consumer Report menunjukkan bahwa 37 persen responden mengatakan efisiensi bahan bakar kini menjadi pertimbangan awal dalam membeli mobil. Kualitas merupakan faktor paling penting kedua yang diberikan sebesar 17 persen responden.

Untuk urusan keselamatan, diberikan oleh 16 persen dari responden sedangkan nilai merek dinyatakan oleh 14 persen responden.

Dua per tiga responden mengharapkan mobil baru mereka berikutnya bisa lebih irit dibandingkan mobil mereka yang ada saat ini. 90 persen dari responden juga mengatakan harga bahan bakar yang tinggi adalah alasan mengapa mereka menginginkan mobil yang lebih irit. (OL-07)

di kutip dari mediaindonesia.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam