BMW AG
BMW berhasil menyalip Toyota sebagai merek otomotif paling bernilai di dunia. Menurut BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands yang dirilis oleh perusahaan riset Millward Brown, Mercedes-Benz, Volkswagen dan Audi berhasil memperbaiki peringkat merek mereka.
Menurut global brand director Millward Brown, Peter Walshe, BMW telah mampu secara efektif menyampaikan pesan apa yang membedakan mereknya dari merek mobil lainnya di pasar-pasar yang sangat kompetitif.
BMW juga menjadi merek mobil paling berharga di tahun 2010, sebelumnya posisi itu diisi oleh Toyota sejak 2006 hingga 2009 serta tahun lalu.
"Toyota berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu merek terbaik di dunia, namun ia kehilangan posisi itu setelah bencana gempa, tsunami dan nuklir yang berpengaruh terhadap seluruh produsen mobil Jepang tahun lalu," ungkap Walshe.
"Toyota tentu dilihat sebagai nilai yang bagus, sangat handal dan dapat dipercaya, khususnya untuk para pembeli kelas menengah," papar Walshe. Ia menambahkan, masalah pada Toyota terkait dengan finansial akibat bencana alam yang berada di luar kendali, bukan mereknya.
Bencana di Jepang tahun lalu juga berpengaruh negatif terhadap peringkat nilai merek Honda, Nissan dan Lexus, namun ketiganya berhasil mempertahankan diri sebagai 10 besar.
Daftar merek mobil paling bernilai di dunia:
1. BMW
2. Toyota
3. Mercedes-Benz
4. Honda
5. Nissan
6. Volkswagen
7. Ford
8. Audi
9. Hyundai
10. Lexus
Sumber: Millward Brown
di kutip dari mediaindonesia.com
Post a Comment