Home » » Tingkatkan Daya Kerja Otak Dengan Teh Hijau

Tingkatkan Daya Kerja Otak Dengan Teh Hijau

Tingkatkan Daya Kerja Otak Dengan Teh Hijau. Teh hijau, selain bermanfaat untuk kesehatan, juga dapat meningkatkan memori dan kemampuan kognitif, terutama pada kaum pria. 

Para peneliti mengetahuinya setelah mempelajari efek konsumsi teh hijau terhadap aktivitas otak dengan melakukan uji memori enam pria yang meminum ekstrak teh hijau dan enam pria yang diberi placebo menggunakan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Menurut hasil penelitian yang dimuat European Journal of Clinical Nutrition itu, dibandingkan dengan kelompok yang meminum placebo, peminum teh hijau mengalami peningkatan aktivasi pada dorsolateral prefrontal cortex, area di otak yang berhubungan dengan kerja memori, yang diperlukan untuk pemecahan masalah dan fokus.

Teh hijau mengandung banyak poliphenol, yang dapat melebarkan pembuluh darah sehingga memperlancar peredaran darah menuju otak. Peneliti menduga, senyawa inilah yang berada di balik manfaat teh hijau.

Salah satu penulis studi itu, ilmuwan dari University Hospital Basel di Swiss, Stefan Borgwardt, mengatakan, teh hijau mungkin dapat membantu mencegah penurunan peran neurotransmitter dalam fungsi otak, seperti dopamine dan epinephrine.’

“Teh hijau mungkin juga dapat menghambat penumpukan plak penyebab kepikunan di otak, yang bisa mengganggu kemampuan kognitif,” kata Borgwardt. (Antara/nel)

demikian artikel tentang Tingkatkan Daya Kerja Otak Dengan Teh Hijau, semoga bermanfaat.

di kutip dari kabar24.com
Share this :

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam