Home » » Express Gate

Express Gate

Berikut sedikit riview tentang lanjutan dari posting sebelumnya, yaitu My Netbook.
ini merupakan tutorial singkat tentang instalasi yang bisa di bilang dari fitur bawaan dari netbook ASUS EeePC 1015B, bila kita baru saja membeli ASUS EeePC 1015B ini, sudah pasti fitur yang akan kita temui ini adalah sistem yang di beri nama Express Gate, dan pada netbook ini tak akan di temui instalasi OS ( operation system ) yang sudah tersedia di dalamnya, tapi tak perlu khawatir, karena kita dapati fitur unik bawaan dari netbook ini & mungkin juga akan ada pada netbook lain dengan sesama merk ASUS ,
didalam fitur ini di tujukan bagi kita yang ingin mengakses internet secara cepat untuk sekedar internetan, maka Express Gate ini sangat membantu, karena fitur ini lebih mudah & cepat dalam pengaksesannya. di dalam fitur ini tersedia layanan yang rata rata untuk berinternetan, tntunya dengan koneksi internet juga.. hehe.

kita dapat menjumpai google chorme untuk browser defaultnya, tersedia fitur multimedianya juga seperti foto & musik, tersedia beberapa fitur lainnya. namun fitur ini akan hilang jika kita menginstall ulang secara biasa dengan OS yang seperti biasa, windows, linux, dll.
tapi bila kita ingin mendapatkan fitur ini lagi, kita bisa menginstall lagi fitur tersebut nantinya
bila kita punya DVD driver original dari ASUS untuk netbook ini, maka secara otomatis di dalamnya tersedia software Express Gate,
berikut tutorial singkatnya dari hasil googling & di buatkan secara singkat oleh salah satu kakak gw, Mr. IhsanRx.

 Step install express gate asus:
 1. Siapin partisi (PRIMARY) sekitar 800 MB - 1 GB (recommended pake 1 GB aj)
 2. di Windows 7, run command prompt (administrator)
 3. Set partisi yang sudah dibuat tersebut dengan format EF,
 caranya:
 di command prompt, ketik:
 Code:
 diskpart

 list disk

 select disk x
 ( ganti x dengan angka untuk harddisk anda dr hasil perintah list disk, klo cuma punya 1 harddsik., ya x nya diganti dengan 0)

 list partition

 select partition y
 (ganti y dengan angka partisi yang sudah dibuat tadi yg besarnya 1GB, misal: partition 4)

 set id=ef
 exit

 4. Install ExpressGate nya.. atau klo blm punya.. download dlu dari site Asus.. bru install..
 5. reboot netbook, masuk ke bios, cek klo boot express gate udh ada., berarti instalasi berhasil.
 6. Shutdown netbook, tekan tombol untuk nyalain ExpressGate (kiri atas, sebelah tombol WIFI On/Off)
 9. Silakan menikmati ExpressGate.

nb: pas step "select partition", jgn smpe salah partisi..

Rx_
 

Share this :

+ comments + 12 comments

Anonymous
9 February 2012 at 03:15

bro mau tanya... pas q coba tuh cara notebook q pas di ON kan jadi ngeBLANK cuma kursor kedip2 gt...bios pun ga muncul....tolong bantuannya

24 February 2012 at 08:18

installnye dr awal dh sesuai..??
pstiin smua stepnye dh bener, jd mslhnye.. skrng laptopnye bsa msuk OS defaultnye g..?? atw gmna..??
sorry bgt nih, saya bru liat komentar dr ente.
.sorry jg.. saya msh agak bngung sama mksud ente gan..
sbnrnye ch klo pas set partisi dg format EF nye dh bner, biasanye install Express gatenye lancar.

Anonymous
5 March 2012 at 05:42

uda bener semua n berhasil keinstall..
tapi pas run(pencet tombol EG) cuma muncul layar blank kedip2 doank..
lo pencet power normal ya masuk windowsnya..
gmn ya gan???

6 March 2012 at 21:58

coba install ulang express gate nye lg gan..
kdang instalan prtma emang gtu.
jd nti ktika agan instal ulang, psti kn remove yg lma dlu tuh... nah abis tu baru install dh

o iye, nti slth brhsil msuk express gate, kn nti butuh penyempurnaan install, nah nti stlh pnympurnaan brjln kn butuh restart, trus nti mtiin laptop aj ( tombol power tahan smpe laptop bner bner mati ). stlh itu bru idupin lg pke tmbol power yg khusus itu.

mdh"an brhasil

21 March 2012 at 12:42

mohon bantuan gan, mengapa Express Gate yang saya download dari situs asus,http://id.asus.com/Notebooks/Multimedia_Entertainment/N43SL/#download berformat, "aspx" terus gimana cara installnya, apakah memang Express Gate itu berformat "aspx", mohon pencerahan gan??
sebelumnya saya ucapin terimakasih gan... telah bersedia berbagi ilmu

21 March 2012 at 14:12

trima kasih atas kunjungannya..
wh itu express gate baru y...?
stau saya klo yang itu brbda dg yg saya bahas d postingan ini, untuk versi yg baru itu yg jumlah memorinya berbeda jauh dg express gate versi yg saya bahas ini, saya msh blm tau cara menginstallnya.
sjauh ini saya hanya baru brhsil mncba install expresse gate dg format "exe" atau versi bawaan dr asus.
skali lagi trima kasih kunjungan & komentarnya. mohon maaf jawaban saya kurang memuaskan.

22 March 2012 at 06:19

terimakasih da bls gan, baru atau tidaknya saya jg kurang tau gan! alnya saya juga masih baru ni pake produk asus, oya link yg saya share diatas merupakan link driver laptop asus N43SL. kebetulan sewaktu saya beli laptop ini adalah free dos, dan cd driver asus bawaannya cuma untuk win 7 64bit, jadi saya download driver untuk yg 32bit karna laptop ini saya instal dgn win 7 32 bit, dari semua driver yg saya download, hampir semuanya adalah berformat .exe dan telah saya instal dan berjalan dgn baik, kecuali expresse gate nya. karna itu saya merasa heran, apakah ada cara instalasi yg khusus terhadap expresse gate ini? alnya tombol power expresse gate yg ada di pojok kiri atas ga berfungsi gan, setiap saya gunakan tombol ini pasti berjalannya ke win 7??
sekali lg makasih gan, klo agan punya solusi expresse gate yg kompatibel dengan Asus N43SL mohon bantuan gan.

22 March 2012 at 11:21

ehm... udh nyoba express gate yg kayak pnya laptop ane blm..??
Asus ExpressGate Cloud OS ( This installer of Express Gate OS for Eee PC which pre-installed Windows 7 OS + Express Gate Cloud OS )
jd cara installnye ch sprti di postingan & ad sdkt tmbhn dr komentar dr ane gan. expresse gate nye dh update 2012.
yg sblmnye msh standart fiturnye, skrng dh ad bbrp tmbhn.

o iye ni linknya...

http://id.asus.com/Eee/Eee_PC/Eee_PC_1015B/#download


nti pilih di bagian others.... lalu pilih yang size memori nya ahanya 600MB an.
moga compatible dg laptop agan...
thx msh brkunjung k blog ane..

18 April 2012 at 14:59

ane download malah format zip gan ?? gimana instalnya tuh ??
mohon kunjung balik dan follback kalau perlu :D thx

19 April 2012 at 10:54

formatnya zip..
nah pas di ekstrak, apa ad file exe nya..??
klo ad itu yg d gunakan untuk instal, sesuai dengan cara pada postingan ini...

slamat mencoba

20 May 2012 at 02:23

wah makasi banyak bro tutornya.. kebeneran ane lagi cari cara buat bikin format patisi ef..
ane pake asus eee pc 1015cx..
semoga bisa ya.. ni om ane iseng bgt pas nginstal win 7 semua partisinya diformat >.<
padahal tu os cloud keren bgt

22 May 2012 at 21:38

mudah mudahan berguna artikel dr ane y bos... hehe
makasih udh berkunjung ke blog ini..

Post a Comment

 
Support : IbeImam Website
Copyright © 2013. IBE IMAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Ibe Imam